Evercoss U60, Spek Standart Harga Kurang Bersahabat

Harga HP Android 2018 - Evercoos vendor ponsel lokal merilis sebuah smartphone android dengan ukuran layar yang cukup luas yakni sebesar 5,7 inchi. Perangkat dengan dengan ukuran layar seperti ini lazimnya disebut phablet. Dengan layar yang cukup lega, evercoss u60 ini memang akan terasa nyaman saat dipakai untuk bermain game ataupun menonton video. Akan tetapi hal tersebut harus pula di imbangi dengan spek hardware yang mumpuni. Sayangnya hal ini tidak terdapat pada perangkat ponsel besutan lokal ini.



Smartphone Evercoss terbaru 2018 U60 muncul kepasar dengan mengadopsi Full Screen Display dengan mengusung bentang layar
lega 5,7 inchi berteknologi IPS Capasitive dengan resolusi layar HD 720x1280 dan kedalaman warna 240ppi. Tentunya tampilan dari ponsel tergolong jernih dan nyaman saat digunakan. Namun sayangnya, performa mesin dari Evercoss U60 ini hanya didukung kinerja ram 1GB saja meskipun sudah mengadopsi Os Android versi 7.0 Nougat. Sementara bagian Prosessor juga masih menggunakan Chipset buatan Mediatek 1,3ghz, namun untuk penyimpanan Internalnya sudah terbilang lega yakni 16 GB.

Selain menawarkan keunggulan disektor layar dan internal memori Evercoss u60 juga mwmbekali dirinya dengan dual kamera yang meskipun standart namun sudah cukup baik. Dibagian kamera utama tersemat lensa 8MP dengan flash serta 5MP didepan untuk berfoto selfie. Lantas
Berapakah harga yang dibanderol untuk meminang ponsel ini?

Ditoko online besar dan terpercaya, harga HP Evercoss U60 ini rata-rata masih dijual dengan harga diatas 1 juta rupiah. Tentu, dengan melihat spek yang ditawarkan harga tersebut kami anggap terlalu tinggi mengingat dengan harga yang sama atau bahkan lebih murah kita mendapatkan ponsel merek lain dengan spek dan kualitas yang lebih baik dari evercoss u60 ini.

Harga dan Spesifikasi Lengkap HP Evercoss U60

Rilis
Januari 2018
Display
IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
5,7 Inci 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
CPU
Mediatek MT6580M
Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A53
Malli 400MP2
OS Android v7.0 (Noughat)  
Memori
Ram 1GB
Rom 16GB
Kamera
Belakang : 8MP flash light, autofokus, geo-taging, panorama, HDR
Depan : 5MP
Jaringan
Dual sim GSM/HSDPA/LTE
Fitur
Accelerometer, proximity, compass, GPS
Batere
3300mah
Harga
Rp 1.080.000,-
Sumber : bukalapak

Melihat spesifikasi lengkap HP Evercoss U60 diatas, nampaknya tidaklah terlalu istimewa. Nyaris tidak ada kelebihan lain yang ditawarkan selain ukuran layarnya saja. Bahkan, dengan harga yang hampir sama ponsel ini harus bersaing dengan saudaranya sendiri yakni evercoss genpro x yang jelas mengusung spek yang lebih tinggi daripada U60. Dan tentu saja kami prediksikan penjualan ponsel ini bakal kalah. Jika melawan saudaranya sendiri saja kalah, bagaimana bisa mengalahkan vendor sekelas Xiaomi Redmi 5a yang jelas kualitasnya dengan berani mengobral HP berspesifikasi tingginya dan menjualnya dengan harga yang sangat terjangkau ?

0 komentar

Posting Komentar