Evercoss Genpro X, HP 4g Ram 2GB Harga cuma 1 Jutaan

Advandroid - HP 4G LTE murah meriah dengan spek yang cukup tinggi berhasil diwujudkan oleh vendor lokal Evercoss melalui smartphones Genpro X. dengan harga hanya 1 juta rupiah saja Evercoss telah memberikan kapasitas Ram 2GB pada HP Genpro X serta dual kamera 13MP dan 8MP untuk memanjakan para penggunanya. penasaran seperti apakah penampakannya ?

Evercoss Genpro X hitam

Vendor ponsel lokal Evercoss nampaknya tak ingin ketinggalan dalam berebut pasar smartphone android dengan Advan. hal ini terlihat dari dirilisnya HP anyar Evercoss Genpro X. melalui Genpro X, nampak jelas bahwa smartphones ini hadir terutama untuk menjadi rival Advan i5E yang dijual dengan harga serupa. termasuk juga untuk bertahan dari serbuan ponsel android asal Tiongkok yang selama ini dikenal selalu berhasil dalam membuat smartphone murah berspesifikasi tinggi. namun bila dilihat, HP Evercoss Genpro X ini terasa spesial pasalnya harga yang banderol tergolong sangat murah dengan spesifikasi tinggi serta beragam fitur canggih,salah satunya adalah disematkannya sensor sidik jari atau fingerprint. tentu hal ini amat menarik mengingat harga yang ditawarkan untuk meminang HP ini sangat terjangkau, hanya 1 juta rupiah saja.

Tentu Evercoss Genpro X ini sangat jauh berbeda dengan smartphone evercoss yang pernah dirilis sebelumnya, karena nampak sekali pihaknya tidak tanggung dalam menyematkan kelebihan dihampir semua sektornya. bila dahulu Evercoss terkesan ingin membodohi para pengguna gadget dengan spek tanggung namun kali ini tidaklah demikian. mungkin karena sekarang para pengguna smartphones android pemula sudah pada mengerti akan pentingnya sebuah spesifikasi. Selain menghadirkan bentuk desain yang cukup simpel dan elegan, Evercoss Genpro X ini juga telah mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen 5 inchi beresolusi HD 720p. selain tampilan yang menarik, kinerja Evercoss Genpro X ini juga didukung oleh prosesor Quad-core snapdragon berkecepatan 1.3 GHz serta RAM berkapasitas 2 GB dan internal memori 16GB. OS android 6.0 Marsmallow juga sudah diaplikasikan dalam ponsel ini, jelas kinerjanya tak perlu lagi diragukan.

Seolah ingin menyempurnakan semua sektornya terutama untuk photograpy maupun video maker, Evercoss menyematkan dual kamera 13MP dibelakang serta kamera 8MP di bagian depan. tak ayal kehadiran dual kamera ponsel ini mampu mengalahkan HP milik Xiaomi, apalagi Advan i5E, jelas cukup jauh ketinggalan.

Harga dan Spesifikasi HP Evercos Genpro X

Rilis
2017
Display
IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16M Colors
5 Inci 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
CPU
Qualcomm Snapdragon 212
Quad Core 1.3 Ghz Cortex-A7
Adreno 304
OS Android v6.0 (Marshmallow)  
Memori
Ram 2GB
Rom 16GB
Kamera
Belakang : 13MP flash light, autofokus, geo-taging, panorama, HDR
Depan : 8MP
Jaringan
Dual sim GSM/HSDPA/LTE
Fitur
Fingerprint, accelerometer, proximity, compass, GPS
Batere
2650mah
Harga
Rp 1.025.000,-
Sumber : bukalapak

Diatas merupakan daftar spesifikasi lengkap HP Evercoss Genpro X serta harga yang saat in beredar dipasaran. cukup dengan uang 1 juta rupiah lebih sedikit Evercoss Genpro X ini sudah bisa dibawa pulang. harga yang sangat murah mengingat fitur yang disematkan pada ponsel ini tergolong canggih, bahkan kamera depan nya pun terbilang tinggi. meski demikian terlihat sepurna dihampir semua sektornya, ponsel lokal ini bukannya tak memiliki kekurangan, salah satunya terdapat pada sektor batere yang terbilang cukup kecil. nah apa saja kelebihan dan kekurangan yang diusung oleh ponsel ini ?

Kelebihan utama yang diusung oleh Evercoss Genpro X ini jelas terlihat dari segi harga yang cukup murah serta adanya sensor fingerprint. pun dual kamera 13MP dan 8MP bisa menjadi daya tarik tersendiri. namun sejatinya, kekurangan ponsel lokal ini terletak pada belum adanya lapisan pelindung layar gorilla glass sperti yang terdapat pada Advan i5E. namun hal tersebut dialihkan dengan memakai lapisan hardglass screen protection besutan Rhino. selain itu kapasitas batere yang hanya 2650mah saja dirasa kurang sebanding dengan spek yang ada.

Dari daftar kekurangan dan kelebihan HP Evercoss Genpro X diatas jelas sekali terlihat bahwasanya smartphones merek lokal ini amat layak untuk dimiliki mengingat harganya yang cukup murah dengan mengusung spesifikasi yang juga bisa diandalkan. beberapa sektor kekurangannya sebenarnya masih bisa diakali dengan menambahkan secara pribadi sesuai dengan kebutuhan. semoga bermanfaat !



0 komentar

Posting Komentar